Senin, 24 November 2008

Anime

Langkah membuat Animasi


Pertama kita harus menentukan cerita dari animasi, dari gambar di atas menceritakan sepasang kekasih saling mencintai.
langkah pertama adalah membaut gambar kepala cowok ada 4 ekspersi pertama tampak depan, tampak agak menyamping dan seterusnya menyamping itu di lakukan tiap gambar cowok di convert ke movie clip dan bisa di ambil tiap frame 1 s/d frame ke empat
langkah kedua adalah membuat badan cowok dan badan cewek sedangkan kepala cewek hanya 2 Ekspersi saja ekspersi bahagia dan tersenyum malu
Langkah ketiga ada membuat background dari gambar tersebut
Gambar di atas adalah contoh gambar kepala cowok dan gambar hasil yg sudah jadi walaupun agak kurang bagus tapi anda bisa mencobanya

Membuat Bentuk Ekspresi Wajah


Untuk belajar membuat gambar kartun berupa manusia pertama kita lakukan adalah menetukan bentuk ekspersi wajah, bisa dalam bentuk bahagia, tertawa, sedih, dan lain-lain. Pertama kali saya mengambar bentuk manusia saya harus menentukan ekspresi wajah dulu apakah itu bahagia atau sedih ataup yang lainnya.
Saya berikan contoh gambar Ekspresi wajah walaupun kurang bagus mungkin bisa membantu Anda.

Pengalaman pertama membuat gambar kartun

Saya suka sekali dengan komik yang bergambar, mulai dari SD s/d sekarang seru banget pokonya apalagi gamabrnya bagus banget komik pertama yang saya baca adalah "kungFu Boy" emang komiknya bagus n lucu. Lama kelamaan aku pingin gambar tokoh-tokoh di dalam komik tersebut, walaupun mencontoh tapi asik juga lo!!. Akhirnya menjadi suatu rutinitas setiap aku membaca komik maka aku gambar para tokohnya. Dari dasarnya gak bisa memgambar akhirnya aku bisa mengambar kartun, itulah timbul suatu imajinasi dalam pikiran aku sehingga aku bisa menggambar kartun
Mungkin dari pengalamanku ini bisa membantu anda dalam kesulitan menggambar kartun.

Cara MengUpload Web/Situs dari Macromedia Flash ke Geocities

Memang sangat mudah mengUpload website di Geocities kita tinggal mempunyai Email di yahoo maka kita bisa mengUpload dengan gratis website kita. Tapi bagaiman dengan mengUpload hasil Website dari macromedia flash???, soalnya walaupun kita sudah membuat dan di publikasi seting dengan pilihan HTML itu belum cukup bisa dengan hasil uploadnya sempurna, Kita harus menyertakan juga hasil dari publikasi seting yang SWF ke dalam Upload nya Geocities. Maka hasilnya Website kita akan tampak. Mengapa kita menyertakan hasil yang SWF karena dari bahasa Program HTML menuju ke program animasi SWF

Tips untuk Anda bisa menggambar di Flash

Membuat Animasi Pesawat Bergerak


Saya akan mengajarkan pesawat yang bergerak dengan contoh sebuah Helikopter dengan baling-baling yang berputar. Sebenarnya yang bergerak hanya baling-baling dan background nya aja yang bergerak sehingga seolah-olah Helikopternya yang bergerak.

Langkah pertama:
Gambar sebuah helikopter dengan contoh di atas dan Anda convert ke MovieClip dan simpan beri nama
Langkah Kedua:
Gambar baling-baling Helikopter dan Anda Convert ke Graphic
Langakah Ketiga
Klik Insert lalau New Simbol pilih MovieClip masukkan gambar baling-baling ke State, klik frames 20 klik kanan insert KeyFrames, Klik pada frames 1 pada Properties pilih tween Motion dan Rotate pilih CCW
Langkah KeEmpat
Buka MovieClip Helikopter di Windows Library gabungakan Gambar Helikopeter dengan MovieClip dengan Baling-baling yang bergerak,
Langkah KeLima
Masukan MovieClip Helikopter Ke state Utama.
Langkah KeEnam
Buat Layer Baru Sebagai Background dan beri Warna Biru Muda/Laut Buat Awan yang bergerak dari arah kiri dan Kanan

Tidak ada komentar: